Home » Berita »

Jaksa Masuk Sekolah di SMP Negeri 3 Berbah Sleman

26 September 2017 | 10:32 - Berita Kejaksaan

Seksi Penerangan Hukum pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta hari ini Selasa (26/9), melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum Program “Jaksa Masuk Sekolah” Triwulan III Tahun 2017 di SMP Negeri 3 Berbah Sleman.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi perwakilan kelas VII sampai dengan kelas IX berjumlah 70 orang yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 10.30 WIB.

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah Endang Susilowati, S.Pd yang menyampaikan bahwa kegiatan penerangan hukum ini sangatlah bermanfaat khususnya bagi siswa tentang mengenai apa itu hukum, tindak pidana dan kenakalan remaja.

Penyampaian materi oleh Koordinator pada Bidang Intelijen Kejati DIY Fany Widyastuti, SH.M.Hum dan Jaksa Fungsional pada Bidang Intelijen Kejati DIY Retna Wulaningsih, SH.MH dengan materi Kenakalan Remaja dan UU Narkotika.

Dilanjutkan sesi tanya jawab beberapa peserta JMS termasuk bapak ibu guru yang mendampingi tampak antusias mengajukan pertanyaan, antara lain perbedaan proses hukum bagi anak-anak dan orang dewasa yang melakukan pelanggaran hukum pidana, sanksi hukum bagi pengguna dan pengedar narkoba, apa saja yang termasuk dalam tindakan kenakalan remaja dan bagaimana untuk menghindarinya, bagaimana cara untuk menjadi Jaksa, dan tugas Jaksa dalam proses hukum dalam perkara tindak pidana umum.

(#4 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Statistik

Guest Online 16
Visited 1471