Home » Berita »

Jaksa Masuk Sekolah di SMP Negeri 2 Ngaglik Sleman

29 September 2017 | 11:35 - Berita Kejaksaan

Seksi Penerangan Hukum pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta hari ini Jumat (29/9), melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Triwulan III Tahun 2017 di SMP Negeri 2 Ngaglik Sleman.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas IX beserta guru pendamping berjumlah 116 orang yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Ngaglik Sleman Dra. Armin Aryani yang mengapresiasi atas kesediaan Tim JMS Kejati D.I. Yogyakarta untuk melakukan sosialisasi tentang Tugas dan Wewenang Kejaksaan RI serta Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja. Kepada para siswa diharapkan dapat mengikuti semua materi yang disampaikan dengan tertib..

Penyampaian materi oleh Jaksa Fungsional pada Bidang Intelijen Kejati DIY Yogie Raharjo, SH.MH dengan materi Proses Peradilan serta Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja.

Dilanjutkan sesi tanya jawab beberapa peserta JMS termasuk bapak ibu guru yang mendampingi tampak antusias mengajukan pertanyaan, antara lain tugas dan wewenang Kejaksaan R.I dalam penanganan perkara khususnya dalam proses peradilan perkara pidana, peran Pemerintah dalam mengawasai peredaran narkoba, dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba, dan cara menghindari Bullying di sekolah.

 

(#17 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Statistik

Guest Online 19
Visited 1474