Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta - Berita

Home » Berita »

JAM Intelijen sebagai Keynote Speaker Seminar Nasional Peran Kejaksaan dalam Penyelamatan Aset Negara

15 Oktober 2019 - Berita Kejaksaan

Jaksa Agung Muda Intelijen, Dr. Jan S. Maringka menjadi Keynote Speaker dalam Seminar Nasional Peran Kejaksaan dalam Penyelamatan Aset Negara Sebagai Pilar Pembangunan Nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Brawijaya dengan Kejaksaan Agung RI di Hotel Grand Dhika Jakarta (15/10/19). Seminar Nasional ini dihadiri oleh Ikatan Alumni Universitas Brawijaya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia, Sekretaris Daerah dari seluruh Provinsi di Indonesia, BUMN, Kementerian/Lembaga, mahasiswa serta jajaran Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.
.
JAM Intelijen mengatakan pemulihan aset negara tidak hanya dilakukan secara follow the money yang mengedepankan tindak pidana. Cara itu dapat membuat penyelenggara negara takut untuk mengambil tindakan sehingga berdampak pada pembangunan nasional.
.
Rasa takut tersebut berdampak pada rendahnya anggaran negara yang terserap dan pembangunan terhambat. Pada akhirnya, penegakan hukum tersebut dinilai menjadi salah satu faktor terhambatnya pembangunan itu.
.
Dalam penyelamatan aset, kecepatan dan jaringan informasi pendukung dari lintas Kementerian/Lembaga sangat dibutuhkan dalam keberhasilan Penelusuran Aset, misalnya dengan Kemendagri, BPN, Ditjen Pajak, Kepolisian dan Pemerintah Daerah.
Harapan ke depan, penelusuran aset ini dapat menjamin peruntukan aset negara untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.
.
Kejaksaan RI siap mengamankan pembangunan dan menjaga kewibawaan pemerintah. Sebagai aparat penegak hukum Kejaksaan RI akan mengedepankan admininstrasi kepemilikan supaya hak-hak keperdataannya bisa dilindungi.
.
Setelah pertemuan ini diharapkan adanya sosialisasi didaerah dari Asintel dan Sekda di wilayah provinsinya masing-masing. Kita berkoordinasi dalam penyelamatan aset di daerah. Optimalkan penyelamatan aset karena akan lebih efektif jika aset dapat

(#11 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Buronan

Jika Anda mempunyai informasi mengenai buronan ini. Anda dapat menghubungi Hotline Kejaksaan Tingg D.I.Yogyakarta di nomor ini : +0274-562484

PENDAPAT

Bagaimana tentang pelayanan Kejaksaan menurut Anda ?





Lihat Hasil

Statistik

Pengunjung Saat Ini 7
Dikunjungi 269154

AGENDA

August 2020
MSSRKJS
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

    Testimonial

    "koruptor makin bengis, ibu pertiwi menangis, mari bergerak sinergis ! #LAWAN-KOR UPSi"
    Nur Avicenia , mahasiswa (Banguntapan)
    seribu-kunan g-kunang.blo gspot.com
    "\\\"Ayo para pejabat dan penegak hukum,, saatnya sekarang untuk berlomba berbuat kebajikan untuk masyarakat dimasa Pandemi. jangat berpikir untuk mencari keuntungan pribadi \\\""
    Ridwan , Wiraswasta (Jakarta)
    "Tegakkan hukum terutama berantas korupsi jangan tebang pilih..sem ua sama di mata hukum..!"
    Dwiyanto , Wiraswasta (Jl Jambon Km 1,2 Sleman)
    "Berantas korupsi sejak dini dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. SAY NO CORRUPTION !!"
    Hafiz R.R , Pelajar (Jl. Magelang Km 1,4 Yk)
    "Korupsi sudah merajalela dari kalangan tingkat bawah hingga atas, dengan modus operandi yg sgt rapi, Bergerakla h berantas "KORUPSI""
    Eko Purnomo , PNS (Cokrokusuman jt2/922 yogyakarta 55233)

    Tambah | Lihat