Home » Berita »

Kajati Kapolda Pastikan Megaproyek Bandara NYIA Tanpa Hambatan

15 Agustus 2017 | 11:47 - Berita Kejaksaan

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY bersama Kepolisian Daerah (Polda) DIY menegaskan komitmen untuk terus mengawal megaproyek bandara New yogyakarta international Airport (NYIA) di Kulonprogo. Penegasan disampaikan setelah pimpinan kedua lembaga bertemu dalam agenda coffee morning di Kantor Kejati DIY Jl Sukonandi, Selasa (15/8).

Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Sri Harijati P., SH.MM mengatakan, Kejati DIY tetap pada komitmen yakni mengawal megaproyek bandara sejak awal hingga resmi beroperasi pada Maret 2019 mendatang. Dengan begitu diharapkan, megaproyek yang menjadi bagian Proyek Strategis Nasional (PSN) ini bisa berjalan tanpa hambatan.

“Ini adalah bagian dari PSN yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Jadi kami akan bersama-sama mengawal proyek ini mulai dari pembebasan lahan sampai proyek selesai dikerjakan nanti,” tegas Kajati, Selasa siang.

Sementara itu terkait pertemuan dengan Kapolda, Kajati menegaskan hanya pertemuan biasa. Selain coffee morning, pertemuan itu merupakan ice breaking, berkumpul bersama guna lebih saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi.

Terlebih, kata dia, selama 5 bulan bertugas sebagai Kajati, ia belum pernah mengundang Kapolda. “Ingin lebih mengenal lagi, sehingga ke depan diharapkan daalam menjalankan tugas tidak ada hambatan berarti,” pungkasnya.

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengamini pernyataan Kajati. Terkait bandara, pihaknya konsern memastikan seluruh proses berjalan smooth. Kepolisian, kata dia, tidak ingin adanya megaproyek bandara baru menimbulkan dampak sosial yang dapat mengganggu keamanan daan ketertiban masyarakat.

“Sekarang alhamdulillah sudah berjalan baik. Dalam prosesnya tidak sampai ada gontok-gontokan. Kemarin memang sempat ada penolakan-penolakan, tapi sekarang semuanya sudah baik. Dari Polres Kulonprogo sudah intens mengawal sejak pengukuran sampai sekarang masuk tahap awal pembangunan,” terangnya.

(#67 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Statistik

Guest Online 20
Visited 1475