Home » Berita »

Kajati Lantik Aspidsus, Kejari Sleman dan Kejari Gunung Kidul

13 Maret 2018 | 11:06 - Berita Kejaksaan

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY menggelar pelantikan dan serah terima jabatan empat pejabat struktural, Selasa (13/3/2018) pagi. Keempat pejabat yang dimutasi adalah Asisten Pidana Khusus (Aspidsus), Kejari Sleman, Kejari Gunungkidul, dan Koordinator pada Kejati DIY.

Aspidsus Kejati DIY yang semula dijabat Azwar SH digantikan Jefferdian SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Kolaka Sulawesi Tenggara. Azwar sendiri mendapat promosi untuk menempati jabatan baru sebagai Kajari Garut, Jawa Barat.

Jabatan Kajari Sleman yang sempat kosong, secara resmi dijabat Bambang Surya Irawan SH yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Direktorat Pra Penuntutan pada Direktorat Tindak Pidana Narkoba dan Zat Adiktif lainnya, Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Umum, Kejaksaan Agung RI.

Sedangkan Kajari Gunungkidul yang semula dijabat M Fauzan SH M Hum digantikan Asnawi Mukti SH MH yang sebelumnya menjabat Kajari Kepulauan Morotai. M Fauzan dipromosikan mendudukan jabatan baru sebagai Aspidum Kejati Papua.

Terakhir, Koordinator pada Kejati DIY yang semula dijabat Triono Rahyudi SH MH digantikan Yuana Nurhisyam, mantan jaksa fungsional pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Kejaksaan Agung RI. Sedangkan Triono menjabat sebagai Kajari Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Kajati DIY Sri Harijati P SH MM mengungkapkan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar sebagai bagian dari upaya penyegaran dan pembenahan organisasi. Mutasi jabatan juga dilakukan untuk pembinaan dan peningkatan prestasi. Karena itu Kajati meminta pejabat baru melaksanakan amanah dengan baik.

“Lanjutkan program-program yang lalu dan dukung program yang sudah digariskan. Untuk Aspidsus yang baru harus bisa menjalankan program dan menyelesaikan pekerjaan yang masih belum selesai,” pinta Kajati.

Sementara Aspidsus Kejati DIY, Jefferdian SH MH mengaku siap melanjutkan program yang telah digariskan sekaligus menuntaskan perkara yang masih belum selesai. Meski begitu, pada awal masa tugas ia akan terlebih dulu melakukan konsolidasi internal.

“Nanti kita lihat lagi, kita pelajari seperti apa. Tapi yakinkan bahwa apa yang sebelumnya masih belum selesai, nanti akan kita selesaikan. Untuk saat ini kita konsolidasi ke dalam dulu,” ucapnya. (Dik)

(#179 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Statistik

Guest Online 26
Visited 3183