Home » Berita »

Kajati Menjamin Terus Kawal Megaproyek Bandara NYIA

22 Juli 2017 | 10:20 - Berita Kejaksaan

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY berkomitmen terus mengawal proses pembangunan daerah. Di DIY, pengawalan dilakukan Kejati terhadap proses pembangun bandara baru Kulonprogo atau New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Penegasan ini disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY Sri Harijati P., SH.MM usai upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-57 di halaman Kantor Kejati Jl. Sukonandi, Sabtu (22/7) pagi. “Kejaksaan mengawal agar tidak ada penyimpangan dan pemborosan,” ucap Kajati.

Menurut Kajati, untuk mengawal proses pembangunan tersebut Kejati sudah membentuk TP4D. Dari Kejati, tim ini melibatkan Asisten Intelijen (Asintel), Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) serta Asisten Pidana Khusus (Aspidsus).

Ketiganya yang terus intens mengawal proses pembangunan di daerah, khususnya megaproyek bandara. Inti dari pengawalan, lanjut Kajati, agar seluruh proyek dalam pelaksanaannya tidak melenceng dari aturan . “Kalau tetap ada penyelewengan nanti tindak pidana khusus yang turun tangan,” katanya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama diserahkan penghargaan satya lencana karya satya kepada tiga pegawai atas dedikasi dan pengabdiannya di Korps Adhyaksa. Penerima penghargaan antara lain Slamet Raharjo, Kaur Perlengkapan, Sub Bagian Umum, Asistem Pembinaan Kejati DIY.

Slamet memperoleh penghargaan satya lencana karya satya 30 tahun. Penghargaan berikutnya satya lencana karya satya 20 tahun yang diberikan kepada Ismaya Hera Wardhani SH M.Hum selaku Koordinator pada Kejati DIY. Kemudian Satya Lencana karya satya 10 tahun yang diberikan kepada Mardiyanti Retno Wulandari, Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Yogyakarta.

Azwar SH, Ketua Panitia Peringatan HBA ke-57 Kejati DIY menambahkan, peringatan HBA diisi rangkaian kegiatan mulai dari pekan olahraga antar pegawai di lingkungan Kejati DIY, anjangsana, bhakti sosial, seminar, hingga ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara.

“Seluruh proses berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Bahkan untuk baksos donor darah, ini untuk kali pertama melibatkan instansi dari luar kejaksaan,” katanya. (WH1)

(#31 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Statistik

Guest Online 69
Visited 4600