Home » Berita »

Kantor Pos Yogyakarta - Kejati DIY Jalin Kerjasama

21 Agustus 2017 | 14:36 - Berita Kejaksaan

Menyusul jalinan kerjasama yang dijalin beberapa lembaga pemerintah dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY, kerjasama serupa dilakukan PT Pos Indonesia (persero) Kantor Pos Yogyakarta. Perjanian kerjasama ditandatangani pada Senin (21/8) siang.

Kerjasama penanganan masalah perdata dan tata usaha negara antara Kantor Pos Yogyakarta dengan Kejati DIY berlaku selama dua tahun. Kerjasama ini juga terkait pengiriman surat, dokumen, dan barang melalui kantor pos.

Kajati DIY Sri Harijati P SH MM mengapresiasi progres yang dialami PT Pos Indonesia. Menurutnya, tidak mudah membangun perusahaan yang adaptif dengan perubahan zaman. Apalagi, PT Pos Indonesia merupakan salah satu BUMN tertua di Indonesia.

Tahun 2000-an, ungkap Kajati, Pos Indonesia sempat terpuruk seiring cepatnya perubahan. Namun kini, Pos Indonesia kembali bisa bangkit dan bersaing dengan penyedia jasa ekspedisi lain dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Kejaksaan, kata Kajati, turut terbantu dengan perubahan besar yang dilakukan Pos Indonesia. Karena itu, Kejaksaan berkomitmen menggunakan jasa PT Pos dalam pengiriman surat, barang maupun barang.
“Sekarang kejaksaan kalau mau kirim-kirim surat tidak lagi harus ke Kantor Pos, tapi pos yang datang ke kantor. Ini sangat membantu sekali,” ucap Kajati usai penandatanganan kerjasama di Ruang Malioboro, Kantor Pos Yogyakarta.

Kajati menambahkan, terkait kerjasama penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara, sebenarnya telah terjalin. Penandatanganan kerjasama kali ini merupakan perpanjangan kerjasama sebelumnya yang berakhir pada 26 Februari 2017 lalu.

Dengan kerjasama ini, Kantor Pos jika menghadapi masalah dalam menjalankan tugas dapat meminta pendapat hukum dari kejaksaan baik legal opinion, legal asistence, maupun legal audit. “Kalau ada hak kantor pos yang tidak terpenuhi, Kejaksaan bisa memberikan bantuan hukum,” katanya.

Kepala Kantor Pos Yogyakarta Fediyan Syahputra mengatakan, PT Pos Indonesia ditunjuk untuk meningkatkan kapasitas jasa logistik di seluruh Indonesia. Apalagi, di era e-commerce, masyarakat semakin dimudahkan dalam pengiriman logistik, transaksi jual beli online, dan transaksi keuangan.

Kondisi ini membuat PT Pos Indonesia semakin tertantang memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Terlebih semakin banyak kompetitor swasta yang bermunculan dan membuka jasa layanan logistik di Indonesia.

"PT Pos masuk dalam jaringan sistem logistik nasional yang menghubungkan Sabang sampai Merauke, jadi semua lapisan bangsa sebisa mungkin kami layani dengan maksimal," katanya.

(#8 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Statistik

Guest Online 70
Visited 14095