Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta - Berita

Home » Berita »

Kejati DIY Adakan Tes Urin Narkoba

02 Desember 2019 - Berita Kejaksaan

Kejaksaan Tinggi DIY melakukan tes urin kepada seluruh pegawai kejaksaan, Senin (2/12/2019). Kegiatan itu dalam rangka deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kejati DIY. Selain itu sebentuk untuk memerangi peredaran narkoba.

Wakajati DIY Oktavianus SH MH menjelaskan, tes urin itu diikuti sekitar 300 orang pegawai Kejati DIY dan Kejari Kota Yogya. Hal ini untuk memastikan bahwa semua pegawai Kejati DIY dan Kejari Kota Yogya bebas dari penyalahgunaan narkoba

"Tes urin ini kami bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY. Sebagai penegak hukum, semua pegawai kejaksaan harus bersih dari narkoba," jelas Wakajati di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, tes urin ini juga bagian mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkoba. Mengingat narkoba merupakan musuh bersama sehingga semua pihak harus ikut melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba.

"Narkoba ini bisa merusak syaraf tubuh dan dapat menurunkan semangat kerja. Untuk itu narkoba harus diberantas," tegasnya.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Bambang Wiryanto SSi mengapresiasi kegiatan tes urin ini karena penegak hukum secara mandiri mempunyai inisiatif dan peduli terhadap narkoba. Pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh instansi lain.

"Dalam tes urin ini, kami hanya membantu secara teknis saja. Nanti hasil tes urin ini akan kami sampaikan secara tertulis ke Kejati DIY," tuturnya.

Dikatakan, jumlah penyalahgunaan narkoba di DIY sekitar 33 ribu orang. Dari jumlah tersebut, 27 persen lingkungan pendidikan, 50 persen lingkungan pekerja dan sisa lingkungan masyarakat.

"Untuk ganja diminati generasi muda. Sedangkan untuk sabu hampir merata," paparnya. (Sni) 

Dokumentasi kegiatan :

 

(#18 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Buronan

Jika Anda mempunyai informasi mengenai buronan ini. Anda dapat menghubungi Hotline Kejaksaan Tingg D.I.Yogyakarta di nomor ini : +0274-562484

PENDAPAT

Bagaimana tentang pelayanan Kejaksaan menurut Anda ?





Lihat Hasil

Statistik

Pengunjung Saat Ini 8
Dikunjungi 262602

AGENDA

August 2020
MSSRKJS
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

    Testimonial

    "\\\"Ayo para pejabat dan penegak hukum,, saatnya sekarang untuk berlomba berbuat kebajikan untuk masyarakat dimasa Pandemi. jangat berpikir untuk mencari keuntungan pribadi \\\""
    Ridwan , Wiraswasta (Jakarta)
    "Tegakkan hukum terutama berantas korupsi jangan tebang pilih..sem ua sama di mata hukum..!"
    Dwiyanto , Wiraswasta (Jl Jambon Km 1,2 Sleman)
    ""
    ()
    "Korupsi sudah merajalela dari kalangan tingkat bawah hingga atas, dengan modus operandi yg sgt rapi, Bergerakla h berantas "KORUPSI""
    Eko Purnomo , PNS (Cokrokusuman jt2/922 yogyakarta 55233)
    "koruptor makin bengis, ibu pertiwi menangis, mari bergerak sinergis ! #LAWAN-KOR UPSi"
    Nur Avicenia , mahasiswa (Banguntapan)
    seribu-kunan g-kunang.blo gspot.com

    Tambah | Lihat