Home » Berita »

Kejati DIY Gelar Pengajian Pejabat dan Aparat Pemerintah DIY

02 Agustus 2017 | 09:32 - Berita Kejaksaan

Pagi ini, Rabu (2/8) Kejati DIY memang menggelar acara Pengajian Pejabat dan Aparat Pemerintah DIY yang mengusung tema Meningkatkan Etos Kerja.

Kepala Kejati DIY, Sri Harijati P. mengatakan, pengajian ini diharapkan sebagai momentum birokrat untuk merubah pola pikir dari seorang pejabat menjadi pelayan masyarakat. Sehingga dalam bekerja mampu mengemban amanah yang dilandasi moral dan hati nurani.

"Kita memegang amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan kepada Tuhan di akhirat nanti," kata Sri ketika memberi sambutan.

Jika kinerja pejabat dan aparat pemerintah murni sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara, lanjutnya, maka otomatis akan muncul prestasi dan berlanjut kepada integritas mewujudkan komitmen antikorupsi.

"Sebagai pelayan masyarakat, kebijakan yang diambil juga harus sesuai dengan tupoksi masing-masing," imbuhnya.

Peserta pengajian terdiri dari jaksa dan pegawai Kejati DIY, jajaran Kejaksaan Negeri kabupaten/kota, Forkompinda DIY, dan santri dari Pondok Pesantren di Bantul yang menampilkan qosidah.

Materi pengajian dibawakan oleh Kol.Sus.DR.HM.Kemalsyah,MA dari Markas Besar TNI Angkatan Udara. Dalam tausiahnya, Kemalsyah juga menekankan pentingnya pejabat pemerintah bekerja yang dilandasi dengan kejujuran, integritas, dan tanggung jawab.

(#1 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Statistik

Guest Online 90
Visited 1805