Home » Berita »

Penerangan Hukum kepada Kepala Sekolah TK-SD se- Kota Yogyakarta

18 Mei 2017 | 12:23 - Berita Kejaksaan

Seksi Penerangan Hukum pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta hari ini Kamis (18/5), melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum Program Triwulan II Tahun 2017 kepada kepala sekolah TK Negeri dan Kepala SD Negeri se-Kota Yogyakarta.

Tim Penerangan Hukum Kejati D.I.Yogyakarta terdiri dari Kepala Seksi Penerangan Hukum Kusuma Jaya Bulo S.H.,M.H. dan dua Jaksa Fungsional pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi D,I,Yogyakarta Retna Wulaningsih,SH, MH dan Yogie Raharjo,SH,MH. Materinya yang disampaikan adalah “Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan Keuangan Sekolah dan Pencegahan Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba”.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Drs. Edy Heri Suasana, MPd yang mengapresiasai kehadiran Tim JMS Kejati D.I. Yogyakarta dan diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi para kepala sekolah SD Negeri di Kota Yogyakarta sehingga mereka dapat mengelola anggaran sekolah dengan baik dan benar terhindar dari permasalahan hukum dikemudian hari.

Sedangkan Kepala Seksi Penerangan Hukum Kusuma Jaya Bulo S.H.,M.H dalam sambutannya menekankan kepada guru sebagai pendidik juga dapat melakukan fungsi pengawasan serta tanggung jawab agar para siswanya terhindar dari penyalahgunaan narkoba karena, karena akhir-akhir ini tidak hanya remaja dan orang dewasa saja yang menjadi sasaran penyalahgunaan narkoba, tetapi juga anak-anak siswa SD.

Kegiatan ini diikuti 98 peserta bertempat di aula SMP N 15 Yogyakarta yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 10.30 WIB. Para peserta penerangan hukum tampak seksama mengikuti materi yang disampaikan oleh nara sumber dan pada sesi tanya jawab beberapa peserta mengajukan pertanyaan antara lain mengenai penggelapan, gratifikasi, pemalsuan, pungli, dan dampak negatif narkoba.

(#17 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Statistik

Guest Online 73
Visited 3090