Home » Berita »

Rangkaian HBA Ke-57, Kejati DIY Ziarah Ke TMP Kusumanegara

21 Juli 2017 | 10:19 - Berita Kejaksaan

Dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 57 dan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-17, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Jumat (21/7) pagi. Ziarah dipimpin langsung Kajati DIY Sri Harijati P., SH.MM

Menurut Kajati, ziarah menjadi bagian penting dalam rangkaian HBA ke-57 dan IAD ke-17. Selain untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan, ziarah juga untuk mengingatkan yang masih hidup bahwa suatu saat mengalami kematian.

“Karena itu kita harus berbuat sebaik-baiknya kepada umat. Bekerja dengan baik dan memberi manfaat bagi orang lain. Ziarah ini acara wajib untuk menghargai jasa para pahlawan. Apalagi di TMP juga ada mantan Kajati DIY, Amir Husodo,” ucap Kajati usai ziarah, Jumat.

Kajati menjelaskan, makna yang bisa diambil dari kegiatan ziarah juga selaras dengan tema tema HBA ke-57 yakni ‘satu tujuan, satu ikap, dan satu hati. Dengan begitu diharapkan seluruh anggota Korps Adhyaksa memiliki satu tujuan dan satu tekad yang sama dalam hal penegakan hukum. Menggunakan hati nurani khususnya menyikapi kearifan lokal.

Kajati menambahkan, rangkaian HBA ke-57 diisi beragam kegiatan. Di antaranya Pekan Olahraga (POR) Kejati DIY, kemudian aksi donor darah yang untuk pertama kalinya melibatkan instansi dari luar, seminar, juga rilis kinerja selama periode tahun 2017, dilanjutkan dengan ziarah.

“Masih ada acara lain yang akan kita lakukan dalam rangkaian HBA ke-57, seperti malam tirakatan dan doa, Jumat (21/7) malam, serta upacara peringatan HBA ke-57 Sabtu (22/7) dilanjutkan dengan syukuran,” tambahnya. (WH1)

(#67 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Statistik

Guest Online 58
Visited 120690