Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta - Berita

Home » Berita »

Rapat Koordinasi KOMINDA DIY tentang Pencegahan Pergerakan Paham Radikalisme di Lingkungan Kampus

31 Agustus 2019 - Berita Kejaksaan

Aspidsus selaku Plh. Asintel Kejati DIY Jefferdian, S.H., M.H. menghadiri acara Rapat Koordinasi Komite Intelijen Daerah (KOMINDA) DIY dengan tema "Implementasi Perppu No. 2 Tahun 2017 dan Pencegahan Pergerakan Paham Radikalisme di Lingkungan Kampus, serta Pembinaan Mahasiswa dan Pelajar di Wilayah DIY", Jumat (30/8/2019) bertempat di Ruang Nakula, Grand Inna Malioboro Hotel Yogyakarta. Rapat dipimpin Kabinda DIY Brigjen Pol Dr. Winston Tomyy Watuliu dan Kaban Kesbangpol DIY Agung Supriyono, diikuti 60 orang diantaranya Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Purwadi, M.A., Wakil Bupati Sleman Dra. Sri Muslimatun, M.Kes., Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, Setda Kab. Kulon Progo, Kanwil Kemenag DIY, Disdikpora DIY, Kesbangpol Kab. Bantul dan Kulon Progo, serta anggota Kominda DIY dan Kabupaten/Kota se- DIY.

Kaban Kesbangpol dalam sambutannya menyampaikan di DIY terdapat 15.000 warga Papua dan DIY sebagai city of tolerance siap menerima siapa pun dari seluruh Indonesia. Lebih lanjut Kaban turut prihatin atas peristiwa yang terjadi di Surabaya, Malang dan Papua atas insiden yang multitafsir, sehingga langkah selanjutnya perlu diantisipasi semoga DIY tetap aman dan kondusif. Kaban mengapresiasi atas kesiapan dan kesigapan Kominda dan bupati/Walikota yang dapat melakukan pendekatan persuasif sehingga di wilayah DIY tidak terdapat aksi persekusi terkait amanat MRP.

Sementara itu Aspidsus menyampaikan bahwa dalam melakukan pendekatan terhadap suatu persolan jangan mengedepankan penindakan hukum, tetapi penindakan hukum dijadikan upaya terakhir (ultimatum remedium). Aspidsus berharap Pemda memfasilitasi penyaluran bakat dan kesempatan untuk berusaha semacam CSR sebagai contoh Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) terkait keterampilan apa saja yang dimiliki tidak hanya untuk mahasiswa Papua tapi juga mahasiswa dari daerah lain yang ada di Yogyakarta.

Acara dilanjutkan penyampaian materi oleh para nara sumber lainnya yakni Kabinda DIY, , Kanwil Kemenag DIY, Wakil Walikota Yogyakarta, Wakil Bupati Sleman dan Gunungkidul, dan Disdikpora DIY. Dan sebelum akhir acara diadakan acara diskusi/ tanya jawab.

Dokumentasi Kegiatan :

(#8 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

PENDAPAT

Bagaimana tentang pelayanan Kejaksaan menurut Anda ?






Lihat Hasil

Statistik

Pengunjung Saat Ini 5
Dikunjungi 29662

AGENDA

September 2019
MSSRKJS
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

    Testimonial

    "Berantas korupsi sejak dini dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. SAY NO CORRUPTION !!"
    Hafiz R.R , Pelajar (Jl. Magelang Km 1,4 Yk)
    "Berantas korupsi sejak dini dimulai dari sekarang dan lingkungan terdekat kita. SAY NO TO CORRUPTION !"
    Hafiz R.R , Pelajar (Jl. Magelang Km 1,4 Yk)
    "Wujudkan tata kelola pemerintah an yang baik (good governance ) dan merubah persepsi masyarakat yang negatif terhadap kinerja Kejaksaan."
    Sigit Hardiyanto , Karyawan Swasta (Jl. Jambon 105 Sleman)
    "koruptor makin bengis, ibu pertiwi menangis, mari bergerak sinergis ! #LAWAN-KOR UPSi"
    Nur Avicenia , mahasiswa (Banguntapan)
    seribu-kunan g-kunang.blo gspot.com
    ""
    ()

    Tambah | Lihat