Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta - Berita

Home » Berita »

Rapat Monev BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta dengan Kejati DIY

26 November 2019 - Berita Kejaksaan

Kajati DIY Dr. Masyhudi, S.H., M.H. memimpin acara Rapat Monitoring Dan Evaluasi Kerjasama Antara BPJS Ketenagakerjaan Dengan Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta, Selasa (26/11/2019) bertempat di Queen of The South Beach Resor Gunungkidul Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta Ainul Kholid beserta jajarannya dan Asdatun serta Para Kepala Kejaksaan Negeri Se-D.I. Yogyakarta beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Kajati mengapresiasi terhadap kinerja dan hasil cemerlang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta yang dapat mencapai target tahun ini, baik dari sisi kepesertaan, jumlah iuran, hingga hasil investasi.

Kajati menjelaskan bahwa Kejaksaan Tinggi DIY sebagai salah satu institusi penegak hukum di Provinsi DIY yang mempunyai kewenangan mewakili pemerintah/BUMN/BUMD di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara berdasarkan ketentuan Pasal 30 ayat (2) UU No.16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI dan dalam rangka mensukseskan program prioritas Nasional, senantiasa membuka diri mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi menyelenggarakan Jaminan Sosial Nasional, sebagai komitmen tindak lanjut dari MoU antara BPJS-Ketenagakerjaan dengan Kejaksaan Tinggi DIY. Diantaranya melalui Asdatun dan Kajari se- DIY selama ini telah menugaskan Jaksa Pengacara Negara (JPN) untuk memberikan bantuan hukum baik dalam penanganan iuran yang belum terbayar maupun terkait kepatuhan kepesertaan jaminan sosial.

Di akhir sambutannya Kajati berharap kerjasama dan komunikasi yang telah terjalin serta koordinasi yang baik ini, dapat terus ditingkatkan sehingga selain menjalankan kewenangan sesuai amanat undang-undang, melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, kami juga dapat turut berperan dalam menurunkan risiko sosial ekomoni, mewujudkan penegakan hukum serta peningkatan kepatuhan dari peserta dan pemberi kerja di seluruh wilayah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dokumentasi kegiatan :

(#8 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

PENDAPAT

Bagaimana tentang pelayanan Kejaksaan menurut Anda ?






Lihat Hasil

Statistik

Pengunjung Saat Ini 5
Dikunjungi 51209

AGENDA

December 2019
MSSRKJS
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

    Testimonial

    "Tegakkan hukum terutama berantas korupsi jangan tebang pilih..sem ua sama di mata hukum..!"
    Dwiyanto , Wiraswasta (Jl Jambon Km 1,2 Sleman)
    ""
    ()
    "Wujudkan tata kelola pemerintah an yang baik (good governance ) dan merubah persepsi masyarakat yang negatif terhadap kinerja Kejaksaan."
    Sigit Hardiyanto , Karyawan Swasta (Jl. Jambon 105 Sleman)
    "koruptor makin bengis, ibu pertiwi menangis, mari bergerak sinergis ! #LAWAN-KOR UPSi"
    Nur Avicenia , mahasiswa (Banguntapan)
    seribu-kunan g-kunang.blo gspot.com
    "Berantas korupsi sejak dini dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. SAY NO CORRUPTION !!"
    Hafiz R.R , Pelajar (Jl. Magelang Km 1,4 Yk)

    Tambah | Lihat