Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta - Berita

Home » Berita »

Rapid Test Untuk Kejati DIY dan Kejari se-DIY

26 April 2020 - Berita Kejaksaan

Dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Kejaksaan Tinggi DIY mengadakan pemeriksaan mandiri Test Covid-19 dengan alat Rapid Test, di ruang klinik Kejaksaan Tinggi DIY. Kajati mengajak para Kajari dan jajarannya untuk melakukan rapid test besok Senin 27 April 2020.

Tujuan dari rapid test tujuannya adalah untuk tetap menjaga bahwa pegawai kejati, yang terpaksa harus bekerja langsung di kantor, dan tidak melakukan pekerjaan WFH, terjaga dan tidak terpapar Virus covid 19. Bukan hanya kepada pegawai di Kejati DIY, tapi Rapid test Covid 19 kali ini juga dilakukan kepada pegawai Kejari se-DIY, guna mencari peta sebaran Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), agar bisa dilakukan tindak lanjut bagi masing-masing fase.

“Nanti akan terus dilakukan secara bertahap, sesuai ketersediaan rapid test” ujar Masyhudi Kajati DIY. Memang Rapid test belum bisa dipenuhi sebanyak jumlah pegawai yang ada, tetapi akan terus diusahakan agar semua pegawai dapat melakukan rapid test

Rapid test ini akan dilakukan seminggu kedepan, agar tidak terlalu banyak pegawai yang berinteraksi, Karena physical distancing harus tetap dilakukan. Kajati DIY terus menghimbau dan memerintahkan kepada semua pegawai adhyaksa di DIY agar tetap taat dan melaksanakan protokoler kesehatan sebagaimana yang disampaikan Pemerintah, bahkan pegawai Kejaksaan dituntut untuk menjadi contoh yang baik di masyarakat, agar wabah Virus Covid 19 di Indonesia dapat segera diatasi dan tidak semakin meluas penyebarannya dan yang sudah terpapar Covid 19 dapat segera sembuh. Masyhudi kembali mengingatkan agar masyarakat tidak perlu panik, dan tidak perlu khawatir yang berlebihan dengan mencerna dalam setiap informasi dan pemberitaan di mediamassa yang sifatnya dapat membuat suasana menjadi tidak kondusif, apalagi dengan berita berita hoaks, agar disikapi dengan bijaksana. Kajati juga menekankan agar selalu berdo'a, Mendekatkan diri dan bermohon kepada Allah SWT. Menjaga diri, keluarga juga menjadi hal yang sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh, cukup istirahat, berolahraga dan sering sering mencuci tangan. Untuk sementara tidak keluar rumah, kalaupun karena terpaksa dan sangat penting untuk keluar rumah, harus pakai masker dan jaga jarak dengan orang lain.

(#14 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Buronan

Jika Anda mempunyai informasi mengenai buronan ini. Anda dapat menghubungi Hotline Kejaksaan Tingg D.I.Yogyakarta di nomor ini : +0274-562484

PENDAPAT

Bagaimana tentang pelayanan Kejaksaan menurut Anda ?





Lihat Hasil

Statistik

Pengunjung Saat Ini 15
Dikunjungi 299101

AGENDA

September 2020
MSSRKJS
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

    Testimonial

    "Bagaimana persiapan untuk test CPNS di Kejaksaan tahun 2019, ?
    apa saja sih yang perlu dipersiapk an supaya lulus"
    Syarifudin , Mahasiswa (Jl. Malioboro nomor 33 Yogyakarta)
    "Wujudkan tata kelola pemerintah an yang baik (good governance ) dan merubah persepsi masyarakat yang negatif terhadap kinerja Kejaksaan."
    Sigit Hardiyanto , Karyawan Swasta (Jl. Jambon 105 Sleman)
    "koruptor makin bengis, ibu pertiwi menangis, mari bergerak sinergis ! #LAWAN-KOR UPSi"
    Nur Avicenia , mahasiswa (Banguntapan)
    seribu-kunan g-kunang.blo gspot.com
    ""
    ()
    "\\\"Ayo para pejabat dan penegak hukum,, saatnya sekarang untuk berlomba berbuat kebajikan untuk masyarakat dimasa Pandemi. jangat berpikir untuk mencari keuntungan pribadi \\\""
    Ridwan , Wiraswasta (Jakarta)

    Tambah | Lihat