Home » Berita »

Spirit Idul Adha Harus Bantu Dongkrak Kinerja

04 September 2017 | 10:52 - Berita Kejaksaan

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY melakukan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Senin (4/9). Spirit Idul Adha 1438 H diharap mampu mendongkrak kinerja seluruh anggota Korps Adhyaksa.

“Kurban maknanya tidak hanya soal kambing, tapi wujud ketaatan Ibrahim AS yang tulus ikhlas menjalankan perintah Allah SWT, juga kepatuhan Ismail AS sebagai anak terhadap perintah tersebut,” ucap Kejati DIY Sri Harijati P., SH.MM, usai penyerahan hewan kurban.

Menurut Kajati, spirit keikhlasan itu harus dimiliki pegawai Kejati DIY. “Bisa dimaknai dalam bekerja harus ikhlas dalam bekerja, mentaati semua aturan sesuai koridor. Patuh pada pimpinan dan terutama kepada Allah SWT,” terang Kajati.

Pada tahun ini, Kejati mengurbankan empat ekor sapi, dan empat ekor kambing yang berasal dari iuran anggota Kejaksaan. Meski begitu, Kajati memastikan tidak ada unsur apa pun berkaitan dengan pelaksanaan kurban yang bernuansa empat.

“Kebetulan dapatnya empat ekor sapi dan empat ekor kambing, dan pelaksanaannya juga tanggal empat hari Senin. Harinya adalah hari pertama seluruh pegawai juga masuk. Jadi kurban yang serba empat itu hanya kebetulan saja,” terangnya.

Ia menambahkan, Kejati menyiapkan 500 kupon yang dibagikan kepada seluruh jaksa dan pegawai, serta masyarakat sekitar Kantor Kejati DIY. Kupon itu dipakai untuk mengambil daging kurban yang dipotong oleh panitia kurban. “Pegawai kalau di desanya ada yang membutuhkan juga bisa diberikan kupon,” katanya.

Ia menambahkan, proses penyembelihan hewan kurban sama sekali tidak mengganggu kinerja di Kejati DIY. “Kan sudah ada panitianya sendiri. Kita juga melibatkan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini,” pungkasnya.

(#7 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Statistik

Guest Online 40
Visited 3051