Kajati Dampingi Gubernur DIY Terima Kunjungan Kerja Ketua DPR RI

Berita Kejaksaan20 Januari 2020

Kajati DIY Dr. Masyhudi, S.H., M.H., menghadiri dan sekaligus mendampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada acara penerimaan kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani, Senin (20/01/2020) di Gedhong Gadri Komplek Kepatihan.

Turut mendampingi Gubernur DIY dalam penerimaan tersebut diantaranya Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P., Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji, Anggota DPR RI Idham Samawi, Dir Intelkam Kombes Pol. Solechan, S.I.K., M.H., Dirreskrimum Kombes Pol. Burkan Rudi Satria, S.I.K., dan Dir Binmas Kombes Pol. Rudi Heru Susanto, S.H., M.H.

Gubernur DIY menyampaikan pertemuannya dengan Ketua DPR RI mengatakan bahwa fokus Ketua DPR RI ke DIY adalah membahas berbagai persoalan sosial, salah satunya adalah fenomena kejahatan jalanan atau klitih yang marak dilakukan remaja atau anak dibawah umur.

Dalam menyikapi permasalahan tersebut, Gubernur DIY akan merancang program bersama yaitu melalui program Keluarga Tangguh. Yang mana nantinya melibatkan psikolog, akademisi di bidang sosial, psikiatri, dan pihak terkait lainnya. Selain itu, pihak Pemda DIY akan membangun dialog dengan orang tua, terutama bagi orang tua yang anak anaknya tersandung masalah hukum.

Sementara itu menurut Puan, satu cara yang disepakati bersama Sultan dalam menekan konflik sosial itu adalah perlunya bersinergi dan koordinasi agar ketahanan keluarga diperkuat. Dalam artian memperkuat pertahanan keluarga dari hal-hal kecil yang bahkan bisa memicu beragam konflik. Seperti dengan memberikan perhatian lebih kepada anak itu sendiri.

Dokumentasi kegiatan :

 

Komentar Untuk Berita Ini (0)