Kajati DIY Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah Oleh Wapres RI

Berita Kejaksaan26 April 2022

Kajati DIY Katarina Endang Sarwestri, S.H., M.H. mengikuti acara Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin secara virtual, Senin (26/4/2022) bertempat di Aula Prof. Boedi Harsono Kanwil BPN DIY.

Wapres menyerahkan 3.152 sertifikat tanah wakaf yang pada umumnya diperuntukkan sebagai masjid, tanah makam, pesantren maupun akses peribadatan umat Muslim.

Dalam acara penyerahan sertifikat tanah wakaf itu hadir juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Badan Wakaf Indonesia Mohammad Nuh, dan hadir secara virtual Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, unsur Forkopimda DIY dan jajaran pejabat Kanwil BPN DIY.

Berdasarkan data yang diterima Wapres, tanah wakaf tercatat berada di lebih dari 430 ribu lokasi, dengan luas sekitar 56 ribu hektare. Dari jumlah tersebut, baru 58 persen yang memiliki sertifikat. Sedangkan, jumlah wakaf tanah terus meningkat sekitar 7 persen atau lebih dari 3.000 hektare setiap tahunnya.

Pada 2021, jumlah sertifikat wakaf yang telah diterbitkan oleh Kementerian ATR/BPN mencapai lebih dari 25 ribu sertifikat.

 

 

@kejaksaan.ri #wbk2022 #kejaksaanhebat #kejaksaanRI #penguatanRB #kejaksaanRB #kejatijogja #Berintegritas #KerjaCerdas #MelayaniDenganIkhlas #yogyakartaistimewa

Komentar Untuk Berita Ini (0)