Kejaksaan Negeri se DIY Laksanakan Sidang Secara Online

Berita Kejaksaan03 April 2020

Untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 serta penegakan hukum atau penyelesaian perkara pidana harus terus dapat dilaksanakan dan diselesaikan dengan segera sesuai ketentuan Undang-Undang, sesuai amanat Jaksa Agung, Kejaksaan Tinggi D.I Yogyakarta telah memerintahkan kepada seluruh Kejaksaan Negeri di wilayah D.I Yogyakarta untuk melaksanakan untuk melaksanakan persidangan perkara pidana secara online melalui video conference dengan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lain yaitu Hakim pada Pengadilan Negeri, Petugas Rumah Tahanan Negara setempat, dan juga pengacara/pos bantuan hukum yang mendampingi terdakwa.

Pelaksanaan sidang dilaksanakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang berada di Kejaksaan Negeri dengan saksi-saksi pada ruang yang terpisah, Hakim tunggal dengan panitera yang berada di Pengadilan Negeri, dan terdakwa dengan didampingi Penasehat Hukum dari rumah tahanan (rutan). Dapat juga Jaksa Penuntut Umum (JPU) berada di pengadilan negeri bersama Hakim pada pengadilan negeri.

Berikut data persidangan secara online yang telah dilaksanakan Kejaksaan Negeri se- D.I. Yogyakarta dari tanggal 26 Maret 2020 s/d 02 April 2020.

 

Komentar Untuk Berita Ini (0)