Kejaksaan RI Peduli, Kejati DIY Bagikan Sembako Terdampak Covid 19

Berita Kejaksaan05 Mei 2020

Kejaksaan Tinggi DIY menyerahkan bantuan 400 paket sembako kepada masyarakat sekitar di lingkungan kantor Kejaksaan Tinggi DIY dan mahasiswa yang tinggal di asrama yang terdampak Covid-19, Selasa (5/5/2020). Kegiatan ini sebagai bentuk gotong-royong, tolong menolong dan saling membantu dan wujud kepedulian Kejaksaan DIY. Bahwa Kejaksaan selalu ada bersama dan pada saat rakyat atau warga membutuhkan.

Kajati DIY Dr Masyhudi SH.MH menjelaskan, pembagian sembako ini merupakan perintah dari Jaksa Agung dan dilaksanakan serentak di Indonesia. Untuk di wilayah DIY, Kejati membagikan sekitar 400 paket sembako ke warga dan mahasiswa.

“Disini banyak mahasiswa yang tidak bisa pulang karena Covid dan kekurangan logistik. Makanya bantuan ini sebagian kami salurkan ke mahasiswa. Kemudian sisanya kami bagikan ke warga terdampak seperti ojol, tukang bejak dan lainnya,” jelas Kajati DIY.

Dalam acara tersebut, dimulai dengan teleconference dengan Jaksa Agung dan kejati di seluruh Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat.

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk kedua kalinya dilaksanakan oleh Kejati DIY. Pemberian bantuan ini sebagai bentuk bahwa kejaksaan hadir di tengah masyarakat dalam penanggulangan Covid-19. Kajati mengajak warga yang mampu untuk bergotong royong dalam pencegahan dan penanggulangan korona. 

“Kami hadir bersama masyarakat untuk sama-sama menghadapi Covid-19. Dengan semangat gotong royong, bantu membantu, kami yakin korona ini bisa segera berakhir,” pesan Kajati.

Dokumentasi kegiatan :

 

Komentar Untuk Berita Ini (0)