Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta - Berita

Home » Berita »

Kejati Canangkan Pembangunan Zona Integritas

21 Januari 2019 - Berita Kejaksaan

Kejaksanaan Tinggi (Kejati) DIY mencanangkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Dalam mewujudkan itu, penegakan hukum lebih profesional dan meningkatkan dalam pelayanan. Pencanangan ditandai dengan penandatanganan zona integritas oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta.

Kajati DIY Erbagtyo Rohan SH.MH menjelaskan, untuk menuju WBK dan WBBM ini ada 6 area perubahan. Diantaranya manajemen perubahan, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kejaksaan harus siap berubah untuk menyambut paradigma baru. Penegakan hukum juga harus lebih profesional agar bebas dari korupsi, dan meningkatkan dalam pelayanan," jelas Kajati.

Dalam penegakan hukum supaya amanah dan lebih mementingkan kepentingan pencari keadilan. Untuk mencegah korupsi tentunya harus bekerja sama dengan semua stakeholder.

"Kita tidak semata-mata hanya melakukan penindakan tindak pidana korupsi. Tapi kita juga melakukan pencegahan terhadap tindak pidana korupsi," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mewujudkan itu, pihaknya akan membentuk tim pengarah reformasi birokrasi. Selain juga ada tim evaluasi manajemen perubahan dan evaluasi formasi birokrasi.

"Tim tersebut akan melakukan evaluasi terhadap satuan kerja. Hal itu untuk melihat sejauh mana bisa diusulkan menjadi zona integritas menuju WBK dan WBBM," terang Kajati.

Dokumentasi Kegiatan :

- admin penkum - (#61 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Buronan

Jika Anda mempunyai informasi mengenai buronan ini. Anda dapat menghubungi Hotline Kejaksaan Tingg D.I.Yogyakarta di nomor ini : +0274-562484

PENDAPAT

Bagaimana tentang pelayanan Kejaksaan menurut Anda ?





Lihat Hasil

Statistik

Pengunjung Saat Ini 10
Dikunjungi 748446

AGENDA

June 2021
MSSRKJS
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Testimonial

"Wujudkan tata kelola pemerintah an yang baik (good governance ) dan merubah persepsi masyarakat yang negatif terhadap kinerja Kejaksaan."
Sigit Hardiyanto , Karyawan Swasta (Jl. Jambon 105 Sleman)
"\\\"Ayo para pejabat dan penegak hukum,, saatnya sekarang untuk berlomba berbuat kebajikan untuk masyarakat dimasa Pandemi. jangat berpikir untuk mencari keuntungan pribadi \\\""
Ridwan , Wiraswasta (Jakarta)
"Tegakkan hukum terutama berantas korupsi jangan tebang pilih..sem ua sama di mata hukum..!"
Dwiyanto , Wiraswasta (Jl Jambon Km 1,2 Sleman)
"Berantas korupsi sejak dini dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. SAY NO CORRUPTION !!"
Hafiz R.R , Pelajar (Jl. Magelang Km 1,4 Yk)
""
()

Tambah | Lihat