Kejati DIY Hadiri Acara Pemberian Anugerah Kebudayaan Gubernur DIY Tahun 2022

Berita Kejaksaan28 Oktober 2022

Kajati DIY Katarina Endang Sarwestri, S.H., M.H. menghadiri acara Pemberian Anugerah Kebudayaan Gubernur DIY Tahun 2022, Kamis (27/10/2022) bertempat di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

Hadir dalam acara Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, jajaran Forkompinda DIY, Kepala OPD Pemda DIY dan pelaku kebudayaan serta para Penerima Anugerah Kebudayaan Gubernur DIY Tahun 2022.

Gubernur DIY dalam sambutan menyampaikan bahwa penganugerahan kebudayaan agar masyarakat menjaga warisan budaya melalui pelestarian budaya. Bahkan dunia melalui Unesco memberikan apresiasi yang tinggi terhadap budaya. Bangsa yang maju akan menjaga budayanya dan meningkatkan kualitas budaya.

Penghargaan Kebudayaan ini juga adalah usaha agar warisan budaya maju terutama bagi generasi muda penerus bangsa.

Penilaian Anugerah Kebudayaan Gubernur DIY Tahun 2022 telah melalui seleksi administrasi dan penilaian yang ketat. Dasar penilaian mengacu pada Perda Keistimewaan No. 3 Tahun 2017 dan Peraturan Gubernur DIY No. 127 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pemberian Penghargaan dalam Pemeliharaan dan Pengembangan Kebudayaan.

Penerima Anugerah Kebudayaan Gubernur Tahun 2022 sebanyak 25 orang dengan kriteria pelestasi tari, pelestari adat tradisi, pelestrasi cagar budaya, dan kategori kreator serta kategori budayawan.


.
@kejaksaan.ri #wbk2022 #kejaksaanhebat #kejaksaanRI #penguatanRB #kejaksaanRB #kejatijogja #Berintegritas #KerjaCerdas #MelayaniDenganIkhlas #YogyakartaIstimewa #penkumluhkum #kenalihukumjauhkanhukuman

Komentar Untuk Berita Ini (0)