Peduli Covid-19, Kejati DIY Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Berita Kejaksaan20 April 2020

Kejaksaan Tinggi DIY menyalurkan bantuan kemanusian berupa 450 paket sembako ke warga terdampak pandemi Covid-19 di lingkungan kantor Kejaksaan Tinggi DIY dan warga sekitar DIY, Senin (20/4). Diharapkan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Kajati DIY Dr Masyhudi SH MH didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah DIY menjelaskan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian warga Adhyaksa dan IAD kepada warga yang terdampak virus corona atau Covid 19 seperti tukang ojek, pemulung dan tenaga harian yang berada di lingkungan Kejati DIY serta masyarakat sekitar DIY dan merupakan bentuk budaya gotong royong, saling tolong menolong dan saling membantu, sehingga mendorong kepada warga yg mampu agar peduli terhadap warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan.

“Ini merupakan kegiatan sosial terhadap masyarakat sekitar Kejati DIY. Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup,” jelas Kajati.

Menurutnya, penyaluran bantuan kemanusiaan ini sesuai perintah Presiden Jokowi untuk gotong royong dan saling membantu kepada masyarakat terdampak korona. Harapannya, warga yang terdampak pandemi Covid-19 mampunyai rasa optimis dalam menghadapi wabah yang mendunia ini.

“Ini momen bagi kita semua untuk selalu ingat, bahwa ternyata masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari orang yang lebih mampu. Selain itu memberi semangat kepada mereka, ayo bersama-sama memerangi dan memberantas Covid-19,” tuturnya.

Dikatakan, pandemi covid-19 ini mempunyai dampak yang luar biasa. Banyak perusahaan yang merumahkan karyawannya dan melemahnya sektor ekonomi. Di samping itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Dalam Pengawasan (PDP) terus meningkat.

Kajati juga menghimbau kepada segenap warga dan pegawai Kejaksaan untuk tidak putus harapan dan tidak berhenti memohon serta berdo’a kpd Allah SWT agar kegiatan ini dirahmati dan diridhoi Allah serta pandemi Covid-19 segera berakhir, dapat diatasi sehingga kegiatan masyarakat kembali normal seperti semula bekerja dengan tenang, anak-anak bisa kembali ke sekolah mencari ilmu dan masyarakat Umat Islam yg akan memasuki bulan puasa dapat beribadah dengan baik, khusyuk dan tenang.

Komentar Untuk Berita Ini (0)