Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta - Berita

Home » Berita »

Plt. Kajati DIY Kunjungan Kerja ke Pemda Sleman

12 Oktober 2021 - Berita Kejaksaan

Plt. Kajati DIY Dr. Tanti A. Manurung, S.H., M.H. didampingi para Koordinator, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Sleman, Selasa (12/10/20201) dan disambut langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Sekretaris Daerah Kab. Sleman Harda Kiswaya.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman menyampaikan selamat datang kepada rombongan Plt. Kajati DIY di Kabupaten Sleman dan kunjungan kerja ini diharapkan mampu meningkatkan koordinasi dan memperkuat sinergitas dengan lebih baik. Pemerintah daerah sangat mendukung upaya penegakan hukum yang dilaksanakan semua aparat penegak hukum termasuk oleh Kejaksaan Tinggi DIY, khususnya dalam memerangi tindak pidana korupsi.

Bupati Sleman menambahkan melalui kunjungan kerja ini, Plt. Kajati DIY dapat memberikan masukan dan saran terkait pencegahan tindak pidana korupsi dan tindak pidana lainnya. Diakuinya, hubungan Pemda dengan Kejaksaan dalam hal ini Kejaksaan Negeri Sleman sudah terjalin dengan baik, diantaranya seperti penanganan kasus perdata terhadap Pemda Sleman, kegiatan penyuluhan hukum terpadu, maupun dalam tim gugus tugas pencegahan tindak pidana lainnya.

Sementara itu Plt. Kajati DIY dalam sambutannya menyampaikan kunjungan kerja ini bentuk perhatian dan silaturahmi kepada Pemda Sleman yang diharapkan kita semua bisa memahami bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan perlu sinegritas yang baik. Lebih lanjut Plt. Kajati DIY memaparkan “Peran Kejaksaan dalam Pembangunan” yang mencakup tugas dan wewenang Kejaksaan dalam bidang Pidana, Perdata dan Tata Usaha Negara serta Bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Plt. Kajati DIY menuturkan bahwa dalam penegakan hukum saat ini lebih mendepankan upaya preventif dibanding represif. Kejaksaaan Negeri adalah manifestasi dari Kejaksaan Tinggi yang dapat membantu mengatasi permasalahan hukum, sehingga mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah dan aparat penegak hukum.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kajari Sleman Bambang Marsana, S.H., M.H. dan Kepala OPD Kab. Sleman dan jajaran.

(#36 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Buronan

Jika Anda mempunyai informasi mengenai buronan ini. Anda dapat menghubungi Hotline Kejaksaan Tingg D.I.Yogyakarta di nomor ini : +0274-562484

PENDAPAT

Bagaimana tentang pelayanan Kejaksaan menurut Anda ?





Lihat Hasil

Statistik

Pengunjung Saat Ini 6
Dikunjungi 1098243

AGENDA

November 2021
MSSRKJS
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

    Testimonial

    "Bagaimana persiapan untuk test CPNS di Kejaksaan tahun 2019, ?
    apa saja sih yang perlu dipersiapk an supaya lulus"
    Syarifudin , Mahasiswa (Jl. Malioboro nomor 33 Yogyakarta)
    "\\\"Ayo para pejabat dan penegak hukum,, saatnya sekarang untuk berlomba berbuat kebajikan untuk masyarakat dimasa Pandemi. jangat berpikir untuk mencari keuntungan pribadi \\\""
    Ridwan , Wiraswasta (Jakarta)
    "Berantas korupsi sejak dini dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. SAY NO CORRUPTION !!"
    Hafiz R.R , Pelajar (Jl. Magelang Km 1,4 Yk)
    "Berantas korupsi sejak dini dimulai dari sekarang dan lingkungan terdekat kita. SAY NO TO CORRUPTION !"
    Hafiz R.R , Pelajar (Jl. Magelang Km 1,4 Yk)
    "Korupsi sudah merajalela dari kalangan tingkat bawah hingga atas, dengan modus operandi yg sgt rapi, Bergerakla h berantas "KORUPSI""
    Eko Purnomo , PNS (Cokrokusuman jt2/922 yogyakarta 55233)

    Tambah | Lihat