Work From Home, Pelayanan Kepada Masyarakat Tetap Optimal

Berita Kejaksaan25 April 2020

Atas masih massifnya penyebaran virus Corona, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah mengambil langkah preventif untuk memutus rantai penularan Corona. Salah satunya adalah dengan menerapkan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Kebijakan ini menyusul penetapan WHO yang menyebut Covid-19 sebagai pandemi global.

WFH bertujuan untuk mencegah dan meminimalisasi, serta mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Instansi Pemerintah pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing Instansi Pemerintah dapat berjalan efektif untuk mencapai kinerja masing-masing unit organisasi pada Instansi Pemerintah, dan memastikan pelaksanaan pelayanan publik di Instansi Pemerintah dapat tetap berjalan efektif.

Dr. Masyhudi, S.H,M.H berujar, “saya selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta, memastikan agar penyesuaian sistem kerja di lingkungan instansi kami tidak mengganggu penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat agar tetap efektif”.

Kajati memerintahkan para pegawainya dalam pandemi penyebaran virus Covid-19 ini kinerja para pegawai tidak boleh menurun, bahkan  harus terus, terus dan terus belajar menggunakan  Teknologi/IT khususnya untuk pelayanan publik, selain itu masyarakat pun dituntut untuk bisa menggunakan IT supaya bisa memperoleh berita informasi digital elektronik secara cepat dan tepat. Penggunaan  IT bukan untuk memperoleh berita intormasi, tapi untuk kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan kepada publik

Komentar Untuk Berita Ini (0)